Sunday, August 09, 2009

Tengoklah Pameran Buku!

Seorang pengunjung blog ini pernah mengisi buku tamu, menanyakan usaha apa yang modalnya saiprit. Ini kalo dalam bahasa Jawa, maksudnya modal kueciiil, saking kecilnya. Modal sedikit lah, ringkasnya. hahaha. Hmmm modal saiprit itu kira-kira berapa ya, 50rb, 100rb, 500rb?

Kalo gak mau repot ya mungkin dengan modal kecil bisa jualan pulsa. Kulak pulsa harga grosir. Salah satunya, coba kulak di sini. Mo kulak 50rb, ato 100rb, ato 500rb? Boleh saja. Lalu mulai jualan pulsa bermodal meja kecil, hp dan alat tulis di depan rumah, di pinggir jalan, nebeng di warung makan atau tempat fotokopian. Kalau pulsa gak laku, yaaa dipake sendiri. Lumayan, dapet harga grosir dibanding beli di konter biasa. Hahaha.

Kalo kamu memang kutu buku, suka baca buku, penggemar buku, manfaatin tuh kalo ada event pameran buku di kotamu! Suka ada DISKON tuh! Super Obral! Cuci Lemari, cuci gudang! :D

Cuma dengan 15 ribu, kamu bisa dapet buku resep kue-kue kering terkenal, kue nastar, dll dari koki berpengalaman. Bisa noh dicoba bikin kue, tawarin ke temen-temen sekelas, sekampus, sekampung. Tawarin ke ibunya temen, ibunya temen kakak adik, dsb. Titipin ke warung tetangga. hehehe.

Dengan 15 ribu, kamu bisa dapetin buku cara bikin pernak-pernik asesoris ruang tamu, kamar tidur, ruang makan, yang unik lucu dan cantik menarik. Mo coba bikin terus dijual, dipajang di galeri bikinan sendiri di ruang tamu di rumah? Hehehe. Bisa tuh.


*minjem fotone ya mas, :) http://penironku.wordpress.com/

Dengan 15 ribu kamu bisa dapetin buku tutorial bikin animasi video, klip iklan, dll via program-program editing grafis dan animasi. Beli bukunya, baca-baca, latihan sendiri, praktek kan. Gak punya komputer, coba pinjem komputer temen sekampus, sekelas, se-RT. Kalo dah mahir, kamu bisa bikin pelatihan, training privat, jual jasa bikin klip lewat online, sertakan pula contoh hasil karya klip iklanmu (misal aja).

Jadi kalo ada pameran buku, sempatkanlah main-main, kunjungi, sambil siapkan bawa duit 50 ribu (saiprit kan?). Sapa tahu banyak godaan mengundang selera. Hehehe. Kayak penulis hari ini. Uang 20rb dah bisa dapet 4 buku coy! "Seri Manajemen : Strategi Pelayanan Pelanggan (ARGO Publisher), Promosi Efektif : Menggugah Minat dan Loyalitas Pelanggan (Tugu), Be A Superteen (Penerbit Gramedia Pustaka Utama), 15 Tindakan Meraih Sukses (Padma)". Kebetulan ada obral tuh, cuma 5 ribu perak satu bukunya. Lumayan kan, buat bahan-bahan bacaan, bahan inspirasi dan motivasi :)

Dengan 15 ribu kamu bisa dapet buku tutorial bikin web interaktif pake CMS Joomla, ato Mambo. Baca-baca, pelajari, latihan, praktek. Gak punya komputer, coba pinjem komputer ... (lihat di atas). Kalo sudah mahir, bisa coba buka bikin pelatihan sendiri, les private, tawarkan jasa bikin web via CMS ke usaha temen, perusahaan ayah, dll.

Buku, sumber ilmu dan ide! Dengan 100rb kamu bisa dapat banyak buku aneka ide bisnis kuliner (obral jadi 10rb per buku), ato beberapa buku ide dekorasi interior eksterior (cocok buat para arsitek, konsultan desain rumah), ato puluhan komik murah untuk mulai buka rumah sewa buku (3 ribuan, mak)! hahaha

Pameran Buku? Asyiik Lho! :) Jangan lupa bawa duit saiprit

Eh, ada poster murmer juga lho. Aneka poster kecil (45x65cm), cuman 3000 perak. Yang gede, 5000 perak. Kamu bisa borong semua lho. bawa pulang, dikasih pigura yang ciamik (bikin sendiri, cari di tempat jualan kayu profil bekas), terus dijual lagi tuh! :D

1 comment:

  1. Salam kenal sob. Mari jalin silaturahmi dengan saling mengunjungi. Ditunggu kunjungannya sob.

    ReplyDelete