Wednesday, August 05, 2009

Sewain aja mobilmu jadi Mobil Pengantin :)

Transportasi menjadi sarana penting bagi mobilitas manusia. Apalagi bila dibutuhkan di saat-saat penting, istimewa, semisal momen pernikahan. Sekarang sudah lazim rombongan pengantin mengunjungi keluarga si calon di hari H, atau ke tempat resepsi, menggunakan kendaraan yang dihias khusus untuk mempelai nantinya. Minimal dihiasi bunga-bunga lah.

Ada cerita dari seorang teman. Teman saya ini punya kawan akrab, sebut saja mister X. Mister X sudah menikah, sudah bekerja. Punya mertua lumayan cukup berada, pundi-pundi cashnya banyak lah (hehehe). Maka dikasih lah dia sebuah mobil yang masih cukup apik oleh mertua yang baik tadi, untuk keperluan transportasi dia dan istrinya sehari-hari. Sementara pekerjaan mister X sendiri, adalah (cuma) sebagai staff administrasi di sebuah perguruan tinggi swasta. Singkat cerita, ternyata dia pakai tuh mobil, cari penghasilan sambilan. Dia sewakan mobilnya sebagai kendaraan/mobil pengantin di acara temen-temennya, kenalan, relasi temennya, de el el. Ternyata pemasukan dari bisnis sampingannya ini, malah jauh lebih besar dibanding gaji kerjanya sehari-hari. Kerjanya juga gak ribet : siapkan mobil, cuci pagi hari, tambahi karangan bunga untuk hiasan, meluncur ke TKP. Hehehe. 10-12 jam, sudah selesai. Lumayan, 400-500rb an, katanya tiap sekali sewa. Harga sewa sebesar itu tentu cukup menarik buat konsumen yang berbujet sedang-menengah, dibanding harus sewa mobil German yang di atas sejuta an untuk 10-12 an jam saja. Apalagi kalo mo sewa mobil Italia ini ... hahaha



Jadi kalo kamu punya mobil yang penampilan masih lumayan, bisa dicoba tuh bisnis sampingan, jadi mobil pengantin dadakan. Biasanya kepake kan Sabtu-Minggu tuh, seringnya. Kalau kamu gak punya mobil, coba tawarin proposal kerjasama ke temen yg punya mobil, ato sudara, tetangga. Kalo banyak relasi = banyak stok mobil = banyak pilihan buat konsumen. Buat aja klasifikasi harga, dari yang murmer (murah meriah). Bagi-bagi rejeki aja kalo dapat order. hehehe. Tepat waktu, jujur, amanah, menjaga kepercayaan saja yang penting.

Promosi dari mulut ke mulut, via chating, fesbuk, bikin blog, ikut forum, milis, bagi-bagi kartu nama, apa lah :) Selamat mencoba !

Berita terkait : Mini Van Khusus Pengantin

1 comment:

  1. Salam kenal sobat,tulisan yang bagus, saya suka dengan ulasan dan gaya penulisan anda yang santai namun berbobot, jadi inget waktu jadi pengatin adat setahun silam, betapa indahnya :)

    ReplyDelete