Saturday, August 15, 2009

Guest Sale isn't a Garage Sale

Maaf judul sok pake basa Inggris :) Enak aja sih. Ya, sederhana nya : Ruang Tamu sekaligus Warung, gitu ... hehehe. Kalo kita denger Garage Sale, mungkin sudah tidak asing. Ruang Garasi yang disulap jadi warung jualan, kios/bazaar dadakan. Biasanya buat jualan aneka barang rumah tangga, eks pemakaian pribadi, macam sofa, alat dapur, baju, komputer, furniture, dll. Bisa jadi yang buka garage sale mo pindah ke luar kota, luar negeri, ato mau transmigrasi, hehehe.

Ide kali ini, mungkin agak nyleneh. Guest Sale. Jualan di ruang tamu, hehehe. Ya, anggap aja sebagai usaha sambilan, buat ibu-ibu rumah tangga, buat yang masih mahasiswa, pelajar, dsb. Kalau kamu keluarga besar : bapak, ibu, kakak, adik, tentu mengasyikkan. Masing-masing punya tamu sendiri, dengan level usia beragam. Bisa juga tamu keluarga barengan, dari kerabat, famili, dsb.

*ilustrasi : www.bundakreatif.com

Intinya : di ruang tamu, taruh sebuah etalase kaca, ukuran cukup lah, yang mudah dilihat-lihat para tamu, yang datang mengunjungi rumah. Di etalase, taruh aneka macam barang unik, menarik, lucu, barang yg jarang dijual di warung kelontong tetangga/warung sebelah. Barang bisa didapet dr luar kota, dari internet, oleh-oleh dr luar negeri, dsb. Misal : taruh bbrp kerudung anak, kerudung dewasa, kopiah unik, sabun herbal, lilin aroma terapi, parfum non alkohol, mug/cangkir bergambar MU or Barcelona FC, perhiasan mutiara, pernak pernik remaja, USB flash disk lucu, tas ke pesta (putri), topi berlogo Lewis Hamilton, Ferrari, kaos/tshirt berlogo Facebook, Google, zippo, apa aja deh yg kalian anggap cocok dan menarik minat calon tamu2 yg bakal datang. Taruh henpon seken, laptop seken juga boleh, ato modem seken, hahaha. Taruh brosur/katalog dulu juga boleh, klo barang belum ada. Kasih pricelist /daftar harga, biar tamu tidak mengira2, juga bisa. Ato kasih Price = call! Tanya ke pemilik rumah untuk tahu harga, hahaha. Biar bisa jadi bahan obrolan.

Begini, buat ibu-ibu klo didatangi tetangga, (agak) malu ngaku dagang, pas ditanya bisa berkilah : "oh itu sih kerjaan anak-anak, iseng mo jualan koleksi katanya". Klo kamu anaknya ibu, didatangi temen, bisa berkilah : "oh itu mah ibu kebanyakan belanja barang dari pasar kemarin, jadi ditaruh aja di etalase, siapa tahu ada yg butuh" hahaha. Saling lempar kilah. Koq jual laptop seken? "punya papa, sudah gak dipake, papa sudah ganti yg baru" :D :D :D

Di atas etalase kaca ruang tamu itu, kamu bisa taruh poster, mini banner, apalah, dikasih tulisan " Eh, lagi butuh ini gak?" hahaha.

No comments:

Post a Comment