Wednesday, May 23, 2012

Wirausaha modal SEJUTA ?

"If you haven't found it yet, keep looking. Don't settle. As with all matters of the heart, you'll know when you find it. And, like any great relationship, it just gets better and better as the years roll on"
-Steve Jobs-

Tema yang paling banyak disukai, diminati orang-orang mungkin adalah "wirausaha modal kecil" :) Ya bagaimana berwirausaha, memulai sebuah usaha bisa dimulai dengan modal kecil yang terjangkau. Atau bisa dijadikan usaha sambilan, misal sambil masih bekerja sebagai karyawan atau pegawai, atau bahkan sambil masih sekolah, kuliah, jadi ibu rumah tangga, dsb.


Beberapa usaha di internet menawarkan Anda memulai usaha dengan modal minimum. Dimulai satu juta saja juga bisa. Usaha apa itu? Jualan kaos! Kaos bertema bola, tekno, musik, dsb. Ya sepakbola adalah olahraga paling populer di dunia, ada klub kelas kampung, sekolah, kota, nasional. Jersey paling banyak diminati tentu kaos klub sepakbola. Apalagi klub-klub Eropa, banyak fans/penggemarnya. Siapa tidak kenal klub Barcelona, Real Madrid, Manchester United, AC Milan, tim Spanyol, Jerman, Brazil?. Tahun ini berita-berita mengejutkan terjadi, pergeseran pemenang/juara liga di beberapa negara.

Salah satunya BisnisKaos.com. Cara usahanya sederhana : Anda silahkan menjadi Agen dgn pertama order minimal 10 potong (boleh beragam desain), setelahnya tdk ada order minimal. Margin yang ditawarkan bisa 40% kata empunya usaha. Atau coba sumber lain di KaosBola.com, dsb (hunting aja bro he3) untuk kulak kaos. Cari yang mutunya bagus, harga masuk di calon konsumen.

Nah kalau rumah/ruang tamu/warung/kios mu cukup strategis posisinya, pajang saja koleksi kaos yang sudah dibeli, sebagai display. Bikin banner usaha yg menarik orang-orang yang lewat. [contoh aja : Kaos juara Liga Champion Chelsea, mutu OK, harga maknyus! Sedia kaos klub lain :)]. Atau bikin brosur kecil (hvs dibagi 4, misal). Sebarkan di warnet, anak2 sekolah yang lewat, dsb. Pelajari aja tip2 promosi dan marketing yg kreatif inovatif :)

Mau coba ? Silahkan, monggo, come on! :) Goodluck!

3 comments:

  1. Kalo mengenai harga dan katalognya bisa dijelaskan? wirausaha modal kecil memang saya cari - cari. Infonya mohon diupdate.

    ReplyDelete
  2. wirausaha dengan modal kecil seperti artikel di atas sangat kreatif dan bisa menjadi barang jual laku besar jika pemasarannya tepat.

    ReplyDelete