Friday, May 11, 2012

Unlock Your Mind

"Satu hal yang membuat perbedaan besar dalam hidup Anda adalah menemukan pelajaran baru dari apa yang selama ini Anda pikir sudah Anda ketahui semua. Kesadaran bahwa tidak ada sesuatu yang final di dunia ini, bahwa ternyata Anda harus terus belajar karena tidak mungkin Anda bisa tahu semua, ini-lah yang akan membuka kesuksesan lebih besar lagi dalam hidup Anda"
-Ralph Lynn-  


Pernah nonton film Music and Lyrics? Film yang menceritakan seorang Alex Fletcher (Grant) dikejar waktu untuk menulis lagu buat Cora Corman, hingga kemudian ketemu Sophie Fisher (Drew), penulis lagu dadakan yang menolongnya. Disitu ada sepenggal fragmen ketika Drew Barrymore mengajak Hugh Grant jalan-jalan di malam hari yang dingin. Untuk melihat sesuatu di jalan, mendengarkan sesuatu, makan sesuatu, menemukan sesuatu. "Semua semacam membuka pikiran Anda", katanya. Unlock Your Mind. Intinya menemukan ide atau sesuatu, membuka pikiran. (*btw poster film yg dimaksud bukan pelem India di atas ya, ha3)

Ya ketika pikiran Anda serasa buntu, stag, mandeg, kusut, galau (he2), serasa menabrak dinding, cobalah ikuti saran Sophie Fisher : jalan-jalan keluar :) Mau di pagi hari sembari olahraga jogging boleh. Di malam hari sambil nyari segelas kopi hangat di warung pinggir jalan juga OK. Unlock your mind. Coba jalan di sekitar rumah / kontrakan / kost Anda. Ke arah timur seputar lingkungan. Besoknya ke arah Barat, sampai secapeknya. Berikutnya jalan2 ke arah Utara dan Selatan. Boleh juga sambil bersepeda sehat, kalau capek dengan jalan kaki :)

Coba perhatikan ide usaha apa yg bisa Anda temukan? Apa yg sudah ada dan belum ada di sekitar lingkungan Anda? Jualan bubur bayi sehat? Jualan sparepart asesoris komputer? Jualan pulsa, buku alat tulis, cuci motor, jahit busana muslim, jual es jus, sop buah, warung pecel, warung kopi luwak, buka warnet, pelatihan membatik, antar jemput anak sekolah ... ? Usaha apa yang sekiranya masih berpeluang Anda jalankan?

Sekali waktu, sempatkan juga jalan-jalan lebih jauh : ke pameran buku, properti, komputer, lomba overclocking, demo masak, pameran mobil klasik, wedding organizer, UKM, kerajinan tangan dan tradisional, bazaar, tamasya traveling ke Pulau Tidung, Gunung Anak Krakatau, ke Karimunjawa, ke Bromo, ke waterboom, ke desa wisata, ke tempat-tempat yang Anda suka, atau belum pernah Anda datangi sekalipun ... untuk meng-unlock your mind! Temukan ide-ide baru, segar, fresh, unik, peluang, potensi, inspirasi ... Jalan-jalan di dunia maya, browsing, blogging, juga akan ketemu banyak inspirasi, ide, pengetahuan, wawasan, hal-hal baru.

So, lets Unlock Our Mind .......


2 comments:

  1. AnonymousMay 11, 2012

    Unlock your mind merupakan kata kunci kebahagiaan, krn g ada yg final. suwun. Smoga bermanfaat bg smua

    ReplyDelete
  2. salam sukses moga makin sukses...

    ReplyDelete