Sunday, May 13, 2012

Dari urusan makan, bisa muncul ide unik :)

Ide berasal dari segalanya
-Alfred Hitchcock-

Makan adalah kebutuhan pokok setiap manusia. Setiap hari orang butuh makan. Terkadang orang mencari menu unik untuk memenuhi urusan ganjal mengganjal perut ini :) atau bahkan tempat2 makan yang unik yang dicari, suasana yang berbeda dari biasanya.

Ide berasal dari segalanya! Inspirasi datang bisa darimana saja, dari jalan-jalan, dari obrolan, dari tayangan TV, internet, dari koran, buku, majalah, film bioskop. Termasuk ide-ide resto, tempat makan unik seperti berikut ini, pernahkah terlintas di benak Anda? :)


Cafe dengan interior, wallpaper, pernak-pernik, themes serba komik, Comic Cafe. Bar berlokasi ekstrim, di atas batu karang di Bali, dengan pemandangan langsung ombak dan laut lepas, Rock Bar. Anda bisa saksikan sunset yang indah sambil menikmati segelas softdrink di sana. Atau Resto bertema ala hospital/rumah sakit di Latvia?  Restoran bak gerbong kereta api di Jogja atau di Jambi.

Atau ingin makan malam sambil ditemani singa liar Afrika di Tsavo Lion Restaurant Bali.  Restoran di bawah laut di Maldives. Makan di bawah air terjun di resor Villa Escudero, Filiphina. Rumah makan di pohon di Treehouse Restaurant di New Zealand.

Makan malam bersama kolega sambil melayang2 di udara di banyak kota dunia (Dinner in the Sky). Tempat makan di air di Maldives. Restoran bergaya rumah pohon di Okinawa, Jepang?. Atau tempat makan dengan interior mewah bak di pesawat, A380 di China. Dan masih banyak lagi ide-ide kreatif, unik, aneh, "liar", dari orang-orang di luar sana di seluruh dunia. Dari urusan makan, bisa timbul begitu banyak ide, inspirasi, kreatifitas.

Jadi ide2 "liar" apa untuk mempermak warungmu, atau cafe yang mau kau bikin, restoran yang hendak Anda renovasi? Agar pengunjung penasaran untuk datang dan terkesan. He3.

No comments:

Post a Comment