Wednesday, July 29, 2009

Stop Dreaming Start Action [imagination 2]

Stop dreaming start action :: the winner

Hmmmm ... andai aku jadi pemenangnya :) (hehehe) inilah imajinasiku :

Uang hadiah 12 JUTA (wuiiiih) kubuat untuk merakit 2 unit CPU dual core, dikasih memori cukup besaran dikit (2 GB), HDD ukuran sedang, dengan dual head VGA.
Terus beli juga 4 unit LCD 17" (biar gak boros listrik, dibanding kalo pake monitor biasa), 4 unit keyboard mouse. Nantinya kita rancang agar 1 cpu bisa dipake untuk 2 user bersamaan. Terus belanja perangkat meja kursi, whiteboard, dan peralatan tulis. Masih sisa dana? Bikin server sederhana, konek ke internet.

Planningnya?

Akan kubuka rumah belajar komputer, computer home school, apalah istilahnya :) yang melayani siswa usia SD dan SMP, dengan biaya belajar murah meriah. Siswa dari keluarga tak mampu digratiskan, tanpa butuh surat keterangan miskin ina ini itu, hehehe. Tapi kalau bapaknya bisa mengkredit 2 motor bebek termutakhir, yaa jangan minta gratis lah (hahaha). Strategi subsidi, nanti diambil dari biaya kursus normal aplikasi komputer, untuk peserta umum, atau calon pencari kerja, orang-orang yang berpunya ... hehehe.



Buat instruktur, nanti coba merekrut tetangga, anak-anak SMU, atau alumni SMU yg masih pengangguran :) Itung-tung buat bantu jaga, bantu ngajar, sambil belajar berwirausaha.

Untuk tempat belajar, sementara pakai ruang tamu disekat dulu saja :) Masih nyisa ruang cukup. Sambil bikin persiapan di tanah kosong deket warung emak, kalo ntar siswa memang mulai berjubelan! Cieeeee :)

Ke depannya, kalo bisa buka juga pelatihan editing, internet, blogging, facebooking, marketing (hehehe) online ! Biar tetangga desa, tetangga kampung, orang-orang dan anaknya pada melek internet!

Jadi .... apa imajinasimu ?? [mo ikut-ikutan seperti saya? silahkan, boleh-boleh saja] Hahaha. Mari berimajinasi dengan gembira :) Mbah Surip saja riang gembira, duitnya berjuta-juta :D

1 comment:

  1. inspiratif! dalam setiap tindakan/usaha kita memang harus membawa manfaat buat orang lain

    ReplyDelete