Saturday, July 18, 2009

Ramadhan sudah dekat

Bulan suci ummat Islam sudah dekat datangnya, Ramadhan. Di samping aspek ibadah, ruhiyah, edukasi internal bagi ummat, di sana juga tersedia peluang untuk mencari income halal. Banyak usaha bisa digali dari momen Ramadhan, dan biasanya sekaligus dengan suasana Hari Raya Idul Fitri. Peluang Usaha edisi terbaru, salah satu tabloid yang berkaitan dengan dunia wirausaha, mengupas beragam usaha yang terkait dengan momen Ramadhan.

Ada peluang usaha berjualan aneka fashion muslim (jilbab, kerudung, baju muslim, blus muslim, baju koko, songkok/peci, kopiah, sajadah, mukena, tasbih, dan lain-lain).
Ada peluang usaha aneka parcel muslim, aneka kue kering kebutuhan cemilan hidangan di hari raya, kue kering buat bingkisan, hadiah, oleh-oleh. Termasuk aneka toples berhias untuk wadah kue kering itu sendiri. Sekarang orang tidak cukup menghidangkan kue dengan toples ala kadarnya, tetapi toples pun perlu dihias cantik dengan asesoris pita, dsb.

Ada peluang usaha membuka agen tiket perjalanan meski berkantor rumahan (kereta, pesawat, kapal, travel, dll) terkait momen mudik yang sudah menjadi tradisi banyak orang di negeri ini.

Baju baru, identik dengan kegiatan belanja mall atau tukang penjahit (tailor) :) Beli praktis di mall atau bikin custom. Penjahit juga bakal banyak kebanjiran order buat jelang lebaran. Dagang kurma? Kolak pisang? Es kelapa muda, es cendol, kue serabi untuk hidangan buka puasa, dll, dll. Aneka parfum non alkohol untuk acara mudik, halal bi halal, sungkem ortu, kunjungan ke keluarga calon ... hehehe. Jualan pulsa di kampung pelosok pas mudik? Hmmm ... apalagi? Ya sudah, persiapkan saja sedari sekarang buat buka usaha di bulan Ramadhan dan momen 'Idul Fitri mendatang. Salam :)

1 comment: