Sunday, April 24, 2005

Layanan Gratis : Konsultasi Wirausaha

Di beberapa media, layanan konsultasi untuk usaha/wirausaha bisa kita jumpai secara gratis. Salah satunya adalah yang penulis temukan di internet, seperti berikut ini :

Sebagai sebuah upaya pemberdayaan ekonomi umat, BritZ Consult juga memberikan layanan konsultasi secara gratis kepada mereka yang membutuhkan. Konsultasi GRATIS diberikan secara online melalui rubrik Wirausaha pada situs eramuslim.com. Selain itu, konsultasi secara on air juga diberikan kepada para pendengar siaran Radio RAS 95,3 FM Jakarta setiap hari Sabtu, jam 07.30 – 09.00. Saat ini kami juga sedang mengadakan pendekatan kepada beberapa media cetak untuk memberikan layanan konsultasi gratis ini.

Halaman lengkap dapat dibaca di : http://www.eramoslem.com/mitra/britz/

Semoga ada manfaat bagi rekan-rekan.

14 comments:

  1. ass....
    mo konsultasi nih mas, namaku jini. aq lulusan pertanian. sekarang lg tidak bekerja dan pengen wiraswasta tapi bingung dibidang apa? aq tertarik di bidang handicraf or makanan. orang tuaku dulu punya rumah makan tapi sekarang dah nga lagi, paling nga ada pengalaman didunia makanan waktu bantu2 ortu dl.

    ReplyDelete
  2. ass,
    mo kunsul ne, aku adi pingin buka les komputer cm aku bingung apa kita perlu ijin usaha kl mau dirikan itu... makasih sebelumnya

    wassalam

    ReplyDelete
  3. ass........
    mo konsultasi nih mas, nama saya pipit. saya memiliki sebidang tanah kosong, cuman saya bingung mau di buat bisnis apa yg cepat kembalinya tuh uang.

    ReplyDelete
  4. vavafcom@yahoo.comMarch 19, 2007

    Saya berniat membuka usaha supermarket.Satu hal yang
    sangat memusingkan saya adalah metode apa yg harus
    saya jalankan nantinya didalam membuat harga jual
    barang yg sedemikian banyaknya dengan harapan sbb :
    1.Usaha saya dapat bersaing dari segi harga dengan supermarket yg lain.
    2.Tentunya diperlukan metode/rumusan/system agar nantinya
    saya dapat melimpahkan wewenang pembuatan harga kepada
    karyawan kepercayaan saya.
    Saya berharap banyak untuk mendapatkan masukan yg
    atas kesulitan saya ini.trm ksh

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. saya Rudi, ada bbrp hal yang mau saya konsultasikan , sblumnya maaf kalau pertanyaannya rada banyak :

    Usaha apa yg kira kira cocok untuk di kemas dalam 1 atap dengan warnet.

    Saya sudah survey dengan bbrp business centre yang dikemas satu atap dengan warnet (one stop services).

    Tetapi saya lihat jasa layanan yang mereka tawarkan sepertinya tidak cocok apabila di terapkan di sini, mengingat jasa jasa yang di tawarkan tersebut, sudah ada perusahaan lain yang lebih dulu memulai usaha itu di sini (penjualan stationary, voucher isi ulang) meskipun mereka tidak dikemas dalam satu atap. Apabila saya membuka pelayanan jasa spt itu saya khawatir kalau nanti di cap sbg tukang ambil rejeki orang (mengingat skarang ini sering kejadian spt itu sampe berujung ke kekerasan).

    Sempat terpikir oleh saya buat menyediakan layanan baru seperti : cargo domestik, dan biro iklan,(mengingat di daerah sini belum ada usaha seperti itu)dan saya sedang mencari mitra bisnis untuk bekerja sama dengan saya dalam bidang tersebut.

    Selama ini kami sudah mencoba mengembakan usaha tersebut dengan menambah layanan dalam bidang Laundry - Konveksi & Percetakan (skala mikro)

    Saya berharap rekan2 sekalian dapat memberi masukan kepada saya mengenai usaha satu atap dengan warnet.

    Terima kasih

    ReplyDelete
  7. buat vavafcom:

    saran saya anda dapat memulai mempelajari sistem bisnis waralaba

    anda dapat meminta proposalnya langsung ke supermarketnya, coba anda hubungi misal indomaret, alfamart, dll anda katakan anda tertarik dengan sistem waralaba

    atau anda dapat membelinya sembari mempelajari cara membangun bisnis anda sendiri

    wass

    ReplyDelete
  8. untuk les komputer, kayaknya ndak perlu pakai ijin2 segala. paling yg mau dibangun kelas home business kan? bukan sekelasnya INIXINDO or Be:Logix or DigitalStudio yang bermodal ratusan juta hingga ukuran M? Anda bisa langsung mulai saja, siapkan kebutuhan, tempat, bikin modul, plang or spanduk, promosi, running! :) kalo Sertifikat-nya mau punya nilai plus, mungkin perlu dipertimbangkan juga untuk me-register kan les komputer Anda ke depdikbud bidang pendidikan luar sekolah, atao depnaker ... (sorry saya agak lupa prosedurnya)

    ReplyDelete
  9. ass.....mo tanya ne, saya punya tanah kosong 10x10m, dan saya ada modal 15 jt. usaha apa yg bagus buat modal yg saya miliki saat ini?trimakasih.....

    ReplyDelete
  10. ass.tolongin saya..
    saya lulusan D1 tata busana,dibilang kerja juga udah,tapi kan kalo sekelas penjahit pasti nunggu order.jadi kalo lagi sepi pi ya nganggur, nb=saya kerjanya di rumah, selain penjahit saya juga bantu-bantu usaha ibu bid. jasa. jadi kurir pemaketan,memegang uang usaha(cuman pegang.saya pingin berwirausaha di rumah tapi saya bingung.dulu pernah bikin makaroni trus berhenti karna saya gak bisa pemasaran. tolong bantu saya bagaimana sih caranya promosi, dan usaha apa yang cocok buat saya.supaya saya bisa punya penghasilan sendiri yang rutin,terimakasih
    wassalam

    ReplyDelete
  11. Hello,

    mw konsultasi mas,saya punya modal 50 juta.Saya tidak punya skill apa2 pengen buka usaha.Wilayah yogyakarta.Enaknya usaha apa ya...

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum,
    saya mau tanya tentang langkah-langkah yang harus dipersiapkan untuk mengajukan penawaran ke perusahaan. penawaran yang saya akan ajukan adalah pengadaan pakaian seragam kantor, sekolah.

    ReplyDelete
  13. ass..
    mau konsultasi mas,sy bekerja sbg PNS,tp sy ingin berwirausaha yg tdk makan waktu dan sy tdk ada waktu utk terjun lgsg ke lapangan,apakah ada saran jenis usaha apa yg bs sy buat..?mksh byk

    ReplyDelete
  14. ass..
    peluang usaha apa yg bisa dilakukan bagi PNS yg tdk bs terjun langsung ke usahanya krn keterbatasan waktu..mksh mas..

    ReplyDelete