Friday, April 28, 2006

Who wants to join: selling the Language's Laboratory Tools ?

Dear Friends. Today i get a new relation. Ciee .. pakai bahasa Indonesia saja yah, byar mudah dan enak serta gampang nulisnya. Begini ceritanya, jalan-jalan dan bincang-bincang hari ini, penulis dapat kenalan baru. Dia ahli elektronik, tukang service perangkat TV serta monitor, dan barang elektronik lain. Selama ini kadang dia juga sering menemani rekan lain dalam profesi yang masih serumpun, menangani client job's order. Nah berbekal dari situ dia juga mendapat ide, gagasan, ilmu dan wawasan tambahan. Salah satu yang sedang dalam proses pengerjaan (sekaligus pemasaran) adalah pembuatan perangkat untuk keperluan lab bahasa (Inggris, umumnya). Sebelumnya dia sendiri sudah berhasil mendapat 2 order, untuk produk yang sama, dan telah dilakukan instalasi di 2 sekolah. Meski alat sederhana ini, tapi punya fasilitas yang tak kalah dengan yang produk serupa yang agak kelihatan "canggih" (dengan sistem digital). Lab ini umumnya di-design untuk 40 siswa dalam sebuah alat tapi masih bisa dimodifikasi untuk jumlah kurang dari itu. Dia berani memberi garansi instalasi selama 6 bulan atas produk dia. Harga jual alat ini relatif murah. Operasional alatnya sangat mudah, tidak serumit yang digital product. Malah dari pengalaman dia, produk yang menggunakan digital style (produk punya rekan-rekannya) kadang sering terkendala system trouble. Sistem marketing yang ditempuh, masih offline.
Nah, pada kesempatan ini penulis ingin menawarkan bagi rekan-rekan yang punya kesempatan mengajukan proposal ke bekas sekolahnya, atau sekolah punya orang lain, lembaga kursus bahasa, dll berupa : perancangan dan instalasi Laboratorium Bahasa. Rekan tadi sudah memberi lampu hijau bagi penulis untuk trial marketing produk dia via cyberspace. Ya nanti silahkan bagi rekan yang lain tinggal memberi cost tambahan untuk perangkat meja plus partisi/DVD player/TV set/software keperluan lab-nya. Soalnya, produk yang didesign rekan penulis adalah untuk electronic panel untuk guru/instruktur dan siswa, bisa talk to all, talk to personal, intercom (seperti lazimnya produk lab bahasa). Gimana, ada yang mau join/berminat memakai/sedang membutukan alat itu/menjual proposal bersama instalasi lab bahasa?
Contact my mobile number : 0819 3119 8080 (SMS is acceptable).
Instalasi untuk luar kota/pulau, insya Allah .. NO PROBLEM!
Thank so much, terima kasih banyak atas perhatiannya ... keep spirit in inovation :)

7 comments:

  1. just info : untuk pasaran Jawa Tengah, instalasi full lab bahasa dengan 40 siswa (mesin/alat, mebel set plus partisi, kedap suara, audio-video-tv set, instalasi) sekitar Rp 80 juta -an

    ReplyDelete
  2. AnonymousMay 06, 2006

    info juga : untuk bikin ruangan kedap suara, dengan kualitas agak lumayan bagus, ukuran 3 x 5 m diperlukan biaya sekitar 3,5 - 5,0 juta rupiah tuh :)

    ReplyDelete
  3. pak,ngomong2 peredam suara ruang nih, kalo pesen untuk predam studi musik bis andak?berapaan untuk ruang 4x6?

    ReplyDelete
  4. untuk studio musik, bisa coba Anda cari artikel di tabloid/majalah Komputer Aktif, tentang membuat studio musik di kamar, kamar tidur disulap jadi kedap suara! atau ada para praktisi (tukang, developer, dll)kedap suara yang mau menawarkan jasanya kepada mas di atas? :) coba mas yang nanya, ninggalin ID/kontak, biar memudahkan urusan (hehehe)

    ReplyDelete
  5. pak, kalau hanya beli masternya berapa ya???

    ReplyDelete
  6. hi..mas.. saya ada di lampung. no hp sampeyan aq sdh ada, alamat sampeyan di mana and how could i get in touch with you? aq pengen sih memanfaatkan peluang usaha ini, thanks.
    email ku : harianto234@yahoo.com

    ReplyDelete
  7. mas .. aq di lampung. penawaran anda spt nya okay... mau dong,
    btw, how could i get in touch with you?
    email ku harianto234@yahoo.com

    ReplyDelete