Saturday, April 22, 2006

Penjelasan Tambahan tentan Usaha Refill

Terima kasih atas banyaknya respon via email maupun SMS yang dikirim terkait peluang waralaba usaha Refill Tinta-Toner. Berikut sekedar sebagai info tambahan, dan sedikit ralat/koreksi atas artikel.
1) Dokumen prospektus usaha sedang proses re-editing oleh Ownernya, jadi sabar aja bagi yang ingin mendapatkannya. Diusahakan secepatnya bisa rampung.
2) Biaya franchise, sudah termasuk akomodasi/kost dan makan siang selama proses training/magang. Biaya di luar transport dan selain makan siang.
3) Repeat order bahan/tinta, bila bahan-bahan dari starter kit yang diberikan sudah habis, tetap mendapat support dari usaha induk di Semarang.
4) Ada fee royalti selama proses franchising yang diminta oleh owner induk di Semarang (besarnya prosentase dan lama perjanjian, menunggu editing final dari dokumen prospektus usaha)
5) Peserta yang sekarang sedang dalam proses magang, adalah dipersiapkan (insya Allah) untuk kota Jepara dan Pekalongan.
6) Ralat info tentang pendapatan kotor, yang penulis maksud adalah pendapatan maksimum dalam sehari, bukan pendapatan rata-rata per hari. Jadi maksudnya, dalam sehari kadang bisa mencapai Rp 5 juta (usaha tempat ownernya berguru ilmu di Bandung), sedangkan pendapatan kotor usaha ownernya sendiri di Semarang, kadang dalam sehari bisa mencapai RP 1 juta lebih.

Demikian info tambahan, mohon dimaklumi dan maaf bila ada kesalahan.

Untuk urusan kontak/komunikasi silahkan ke no hp saya: 0819 3119 8080 (kalau via email, saya tidak setiap hari selalu online : simpl3nick@yahoo.com)

Terima kasih, salam wirausaha. Semoga tetap semangat, sabar menunggu keberhasilan! :)

2 comments:

  1. Mohon maaf, rekan-rekan. Sementara ini tawaran untuk waralaba di-suspend dulu. Mengingat banyaknya request dan kontak informasi yang diminta dan telah dilakukan dan belum menunjukkan pada level seperti yang diinginkan (tingkat keseriusan, kemauan dan kesungguhan; kecuali hanya kontak pada level intermezzo). Untuk semuanya, informasi yang disampaikan pada artikel di blog dirasa telah cukup.
    Penjelasan tambahan buat rekan-rekan: gambaran untuk running usaha ini memang tidak sekedar modal 15 juta an sich! Bisa lebih, seperti untuk sewa tempat usaha di lokasi yang strategis, peralatan komputer untuk operasional usaha dan test print, display rack/furnitur untuk di tempat usaha Anda, serta koleksi printer untuk testing hasil refill (antisipasi customer yang datang hanya membawa cartridge). OK, untuk ringkasnya bagi yang serius ingin membangun usaha waralaba ini, gambaran spt berikut: Anda sudah punya tempat usaha (milik sendiri/sewa), siapkan komputer 1 unit lengkap, mulai koleksi printer-printer berikut (sbg representatif dominan user) : HP 3535/3744; HP 400/Appolo; HP 930/920; HP 710/840; HP 656; Canon BJC 2100/S100; BJ1000/210SP/265; Laser HP5L, HP1000, HP 1010; nah ditambah paket waralaba 15 JUTA yang kami tawarkan! Semoga bermanfaat, mohon maaf bila ada yang tidak berkenan.

    ReplyDelete
  2. UNICHO MEDIA KOMPUTER
    share info and link order " www.unicho.blogsport.com " silahkan kunjungi kami


    salam kenal dari saya
    hayer

    ReplyDelete