Saturday, March 10, 2012

Ikuti Bazaar : Let's promote !

Kalau kamu sudah punya wirausaha sendiri, menjalankan sebuah usaha, memproduksi barang atau jasa, barang2 sifatnya consumer goods (dikonsumsi pembeli) atau usaha kuliner, cobalah sesekali berpromosi dengan cara mengikuti Bazaar.

Bazaar sering diadakan berkaitan dengan event2 tertentu, misal jelang Ramadhan atau Hari Raya Idul Fitri, jelang liburan panjang anak sekolah, dsb. Kadang bazaar juga diadakan secara berkala dan rutin, menjadi agenda tetap di sebuah gedung, mall, pusat perkantoran, dll.



Dengan bazaar kita bisa mengenalkan produk, promosi produk, mencoba menjangkau segmen pasar baru, menambah kolega, relasi, partner baru.

Contoh sederhana, kalau kamu punya usaha Mie Bangka atau Es Jus dengan kualitas bintang lima tapi dgn harga kaki lima, coba ikuti bazaar di kantoran. Kantor sering punya acara rutin rapat, meeting, launching product, dsb. Kenalkan produk andalanmu, bagi kartu nama, dan semacamnya yg mudah utk komunikasi. Kalau mereka terkesan, siapa tahu akan pesan :)
Contohnya nih monitor aja di BazaarJakarta

1 comment:

  1. Menurut saya, Salah satu unsur pemasaran adalah promotion, saya kira inilah salah satu point penting yang menjadi unsur keberhasilan usaha seseorang. dengan mengikuti bazaar dapat membuka cakrawala dunia bisnis kita..artikelnya menarik, saya suka dan sering baca..mohon bimbingannya ya dari tulisan2 inspiratif dari blog ini ya mas:-)

    ReplyDelete