Friday, June 26, 2009

Stop Dreaming Start Action

Stop Dreaming Start Action. Berhenti berkhayal, melamun, mulai Aksi. Mulai kerja! Berbuat sesuatu, kerjakan sesuatu! Itu mungkin yang penulis pahami dari slogan seperti itu. Kalau soal mimpi, banyak hal besar kadang justru dimulai dari mimpi. Manusia bermimpi bisa terbang, bisa menyelam ke dasar samudera, bisa berjalan di bulan, dan sebagainya. Jadi gak apa-apa terus bermimpi. Bermimpi punya perusahaan sendiri, bermimpi jadi bos, bermimpi bisa ekspor ke Taiwan, bermimpi bisa melancong ke Turki! Gak apa-apa bermimpi. Tapi, ayo mulai aksi!

Slogan Stop Dreaming Start Action cocok, tepat, menarik untuk dikampanyekan di kondisi seperti saat ini. Dimana krisis ekonomi, sosial dan dimensi lain menerpa kehidupan faktual kita. Angka kemiskinan, angka pengangguran usia produktif, ancaman PHK massal, menjadi momok bagi banyak orang.

Kamu mahasiswa, musim liburan, jangan buat keluyuran. Ayo Do Something, kerjakan sesuatu, Start Action yang berguna. Kamu bisa mulai dengan belajar merakit komputer meski kamu bukan mahasiswa jurusan komputer, belajar menginstal Linux, ngoprek Linux sampai mahir, belajar web design, belajar scripting pemrograman, belajar design grafis dan seribu satu macam topik yang positif.

Kamu anak pelajar baru lulus, gagal lulus, belum lulus … jalan masih panjang! Hidup bukan sekedar ijazah tamat SMU ! Jangan patah arang, putus asa … jangan naik-naik tower seluler ya! Ntar bikin gempar banyak orang! Start Action! Belajar lebih giat lagi, siapkan sedari dini untuk Ujian tahun depan, persiapkan untuk kehidupan akademik dunia kampus, … ! Home schooling juga gak apa-apa!

Kamu baru PHK, belum dapat kerja, gagal psikotest, gagal interview … dunia tidak selebar daun kelor! Mungkin ada yang bilang ke penulis : Memang sih gampang ngomong, kalau ngalami sendiri baru kerasa. Penulis akan bilang: penulis sudah merasakannya itu !!! Hidup kenapa dibuat susah. Hadapi saja !!! Toh cuman ada dua kemungkinan : sukses dan gagal. Stop Dreaming Start Action. Hidup kita ada di tangan Tuhan, dan kita wajib berusaha mengubah sendiri nasib kita. Bukan orang lain ! Persiapkan diri untuk gagal maupun berhasil. Perusahaan tidak Cuma PT ABC. Kampus tidak hanya Universitas ABC! Siapkan plan A, plan B, C D E ! Hooooosha!



Bekali diri dengan banyak skill. Perbanyak relasi dan koneksi! Ada teman produksi barang? Coba jajagi kemungkinan kamu ikut andil memasarkan! Ada teman mahir perbaiki motor? Minta ajarin!! Mahir komputer, mahir bikin roti bakar, mahir fotografi, bikin es cincau? Belajar! Gali ilmu dari mana saja. Belajar beternak belut, lele, ikan bawal, belajar editing video, dsb !

Kamu lagi belajar internet marketing? Pelajari tips dan trik dari orang-orang sukses. Bekali banyak senjata dan amunisi untuk teknik marketing. Banyak ebook, rahasia pemasaran bertebaran di internet. Googling saja!

Kamu bermimpi ingin dapat hadiah duit berjuta dari kontes SEO nya Joko Susilo? Boleh saja! Ayo, Start Action, mulai tulis! Tidak perlu malu tulisan jadi amburadul tidak berbentuk rupa … cuek saja! Tulis saja. Seperti (artikel) ini …. Hehehehe. Semoga! Stop Dreaming Start Action! Jangan lupa kalau baca artikel ini, sambil dengerin lagu nge-beat, biar semangat .. ayo! Gerakkan anggota badan kiri kanan sambil olah raga. Hahaha. [listening mode :: Sunchyme :: Dario G] Gak berhasil dapat hadiah? Tidak apa-apa. Toh sudah mencoba. Kan cuman ada dua, seperti sudah dibilang sebelumnya : sukses atau gagal. Jadi, hadapi saja! Nothing to loose! Embuh itu bahasa apa. hahaha

5 comments:

  1. AnonymousJune 29, 2009

    bagus blognya...kebetulan saya jg berencana bikin usaha. makasih bwt ide-idenya. ^_^

    ReplyDelete
  2. betul sekali...actionlah pd minatmu masing2,...juga untuk nyari tambahan unag,ya harus action juga

    ReplyDelete
  3. terima kasih.
    buat situ juga deh :)
    gutlak ! :D

    ReplyDelete
  4. kalo mau mimpi, ya harus tidur dulu...

    ReplyDelete