Thursday, July 12, 2012

(Lagi), Wirausaha Modal Sejuta an :)

"Jangan hanya menghindari yang tidak mungkin. Dengan mencoba sesuatu yang tidak mungkin, kita akan bisa mencapai yang terbaik dari yang mungkin kita capai"
-Mario Teguh-

Masih bingung mau memulai wirausaha apa dengan modal kecil? Belum nemu ide, sementara semangat sudah menggebu? Kalau kamu punya passion dalam dunia marketing, bagaimana kalau mencoba jualan DEGRASIMBA ? Usaha bisa dimulai dengan modal sejutaan (dengan modal sejuta mungkin bisa mendapatkan produk degrasimba sekitar 40 botol, dengan harga jual di konsumen 35-50 rb, margin max bisa 100%, lumayan kan ).

Kamu tidak perlu pusing memikirkan proses produksi, quality control, dll. Apalagi memikirkan modal untuk memproduksi sendiri, dst. Ringkasnya, yang perlu dilakukan adalah mempelajari produk, mencoba sendiri produknya, terus lakukan promosi/jualan :) Coba baca-baca dulu info seputar produknya.

 

*DEGRAdable SIMbiosis BActeria. Degra Simba merupakan bio-processor untuk pengolahan limbah organik dari sektor perumahan, hotel, apartemen, rumah sakit, pabrik makanan olahan, restauran dan gedung perkantoran. Bagi perumahan DEGRA SIMBA digunakan untuk menguras WC tanpa sedot. Produk ini hasil penelitian KPP Hayati ITB – Bandung dipimpin oleh DR. Ir. I Nyoman Pugeg Aryantha bekerja sama dengan PT. RSDH. Sudah mendapatkan izin dari Depkes. Jadi ringkasnya produk ini sebagai ganti Jasa Sedot/Kuras WC atau Septitank.

Prospek produk sangat besar, karena produk semacam ini sangat dibutuhkan dan dengan target konsumen yang luas. Coba hitung berapa banyak rumah tangga di kotamu, sekitarmu? Produk bisa ditarget ke Pemukiman Padat Penduduk, Tempat Kost, Rumah Sakit, Restoran, Hotel, penginapan, Apartemen, Sekolah, Gedung Perkantoran, Pabrik, WC Umum, Peternakan, dll. Produk ini tentu lebih praktis dan ekonomis/murah dibanding dengan memanggil jasa Sedot WC keliling, hehe.

Biar meyakinkan, cobalah dulu produk Degrasimbanya untuk dipakai di rumah sendiri. Bagi pengalaman ke teman, tetangga, kenalan. Pengalaman ditambah pengetahuan tentang produk yang meyakinkan akan membuat kamu pede untuk menjual produk. Bila permintaan menunjukkan sinyal positif, gencarkan promosi. Perbanyak stok produk. Bikin promosi, semacam brosur misal ukuran hvs folio dibagi 3, sebar ke seantero kampung dan kota, hehe. Beri nomor kontak dan alamat tempat jualanmu. Coba bikin trik2 promosi yang mantabs bro.

Selamat mencoba kawan :)

1 comment:

  1. Halo...

    saya juga lagi pengen merilis usaha ....

    mohon bimbingan nya yah...


    wirsuk.blogspot.com

    ReplyDelete