Sunday, April 22, 2012

Bikin Kursus Renang, kawan !


(Everyone Can Swim)
Berenang adalah kegiatan olahraga, relaksasi, terapi, rekreasi yang menyenangkan dan menyehatkan. Keahlian berenang termasuk hal yang penting dimiliki setiap orang.

Banyak di kalangan dewasa sendiri yang masih belum bisa berenang. Bisa jadi karena blm pernah belajar, jauh dari dunia air dalam, takut/pobi dengan air, dsb. Padahal tidak sedikit diantara mereka yang ingin sekali bisa berenang, berolah raga di kolam air sendiri tanpa takut tenggelam, bisa menikmati keindahan taman-taman bawah laut di nusantara bila ada kesempatan, dsb.

Potensi :
Indonesia adalah negeri yang memiliki pesisir pantai amat panjang, spot-spot wisata laut yang luar biasa indah : Karimunjawa, Kepulauan Seribu, Bunaken, Raja Ampat, Belitong, dsb. Kurang lengkap rasanya menikmati keindahan aneka tempat wisata laut itu tanpa kegiatan berenang, snorkling, atau diving.
Selain itu saat ini pun tumbuh subur tempat2 rekreasi air buatan (waterboom) di hampir setiap kota. Berenang bisa menjadi agenda rutin rekreasi bersama keluarga yang mengasyikkan.

Prospek : mengadakan kursus berenang privat, semi privat ataupun group, buat kalangan dewasa atau segmen umur lain.

Penyediaan instruktur dari kalangan pria maupun wanita tentu akan memudahkan buat calon peserta dari kedua jenis. Instruktur yang berpengalaman, bersertifikat, akan menjadi nilai lebih lembaga kursus yg dibangun.

Jadi bila ada kemampuan, kemauan, ketrampilan, mengapa tidak mencoba membangun usaha kursus berenang buat mereka yg blm bisa berenang ? :) Bikin kurikulum yang jitu, promosi dengan menarik, operasional yang mudah.

Pelatihan bisa di tempat kolam umum ataupun privat, buat aja sistem kerjasama, atau manage jadwal untuk menyiasati di waktu sepi pengunjung, dan semacam itu.

Ini juga bisa menjadi peluang usaha kalau kamu punya modal cukup besar, membangun kolam renang yang bisa dipisah secara fisik, atau terjadwal agar kaum adam dan hawa tidak bercampur di satu kolam pada saat yg sama. Mengingat di dalam ajaran Islam terdapat aturan2 mengenai aurat, pemisahan kelompok laki-laki dan wanita di area publik, dan semacam itu. Kolam renang yg bisa mengakomodasi aturan spt ini, tentu bisa menjadi alternatif untuk kaum muslim dalam memenuhi kebutuhan kegiatan berenang.

Sebagai inspirasi, coba main-main ke web ini : Belajar Renang | Akademi Renang

*Kalau sudah mahir berenang atau bahkan menyelam, berani nyoba ke sini? kolam renang terdalam di dunia, Nemo33 {hehehe}

No comments:

Post a Comment