Wednesday, July 02, 2008

Bikin or broker aja software aplikasi ?

Sesuai judul, ringkasnya ide ini kita menjual program / software / perangkat lunak aplikasi untuk bermacam-macam kebutuhan di masyarakat. software bisa kita buat dan bangun sendiri (kalau mampu) atau hunting, berburu dari tempat lain, misal dari internet, dari kost-kostan mahasiswa (hehehe) yang kuliah di dunia komputer (sistem informasi, teknik informatika, manajemen informatika, dll). Soalnya mereka biasa banyak tugas bikin program dari dosen/lab. Makanya kalau kamu lagi pada kuliah nimba ilmu di jurusan TI/TSI/MI dll kumpulin tuh tugas-tugas kamu (softcopy, source code, dokumentasi, tugas akhir, dll), bisa punya "nilai jual" tuh di kelak kemudian hari. Kalau liburan jangan habis buat keluyuran, ayo mulai bikin program aplikasi ! (walah ... sok ngajarin ... hahaha). Yang gak kuliah juga masih bisa kalo niat mo bikin program. Cari buku-buku pemrograman (VB, Delphi, Visual Foxpro, Vsiual C, dll), palajari, start bikin program ! Test, demo, test, trial, demo, OK, update, revisi, final version, terus .... promosiiiii ! Start to sale !

Siapa yang butuh program kayak gitu? siapa aja target market na? buanyak sekali tuh : mulai toko kelontong kelas kampung, kelas dusun hingga mini market, atau super market kelas kota. Ato counter-counter hendpon, butik, tailor, persewaan buku, kantor-kantor kecil yang butuh sistem administrasi ringan hingga sedang, apotik, klinik, dokter umum, Rumah Sakit, toko obat, bengkel, de el el.

Ya begitu aja lah inti idenya. Kalau gak mau pusing bikin/bangun sendiri, ya rajin-rajin berburu dari other place. Kayak penulis. Ada apotik tempat adik kerja butuh software, tawarin! Ada counter hendphone deket lokasi temen kerja, tawarin! Ada kenalan, tawarin! ........ :) Softwarena? cari di internet .. hehehe!

Semoga b'manfaat buat rekan-rekan. Tetap semangat!