Monday, May 07, 2012

Buka Kursus Fotografi, mengapa tidak ?

Dunia fotografi dunia yang menarik dan terus berkembang. Produk fotografi dibutuhkan di banyak bidang. Kini anak-anak muda pesbuker juga ga mau gaya narsis asal-asalan. Mereka ingin koleksi foto-fotonya diliat jutaan temen-temennya seplanet (ha3). Teknik fotografi yang bagus diperlukan untuk menghasilkan foto menarik, kreatif, bagus, bla bla ...


Kalau kamu sudah malang melintang di dunia perfotografian, makan asam-garam pengalaman fotografi, menguasai teknik-tekniknya layaknya seorang suhu/empu, apalagi sering dapet penghargaan kompetisi fotografi antar kerajaan, antar galaksi, kenapa tidak coba membuka "Kursus Fotografi Digital" ?

Yaa mulai saja dulu membuka kelas untuk para pemula, entry level, newbie, beginner. Diajarkan bagaimana orang awam bisa bikin foto yang bagus gitu :) meski dengan pocket camera, atau kamera henpon sekalipun, hehehe
Karena pelajaran seperti ini tidak diajarkan di jenjang sekolah-sekolah formal kebanyakan.

Contohnya si abang Enche nih :) [infofotografi] bukan promosi lho, ane ketemu dgn orangnya juga ndak pernah :) yaa itung2 buat nyari inspirasi aja kawan. Masih banyak kok tempat lain buat belajar : [kursusfotografi] [studiofotografi] dll googling aja boss.

Kalau kamu mau buka kursus juga tapi masih blm pede ngelmunya, ya sudah diasah kembali, diperkaya ilmu silat fotografinya, jangan malu untuk berguru. Silahkan cari tempat belajar yang disukai, mungkin juga disesuaikan bujet, lokasi, dll. Sering mengamati hasil karya fotografer2 lain (pameran, browsing, dll). Ikut komunitas para fotografer juga bagus. Mulai juga ajarkan/share dulu skill fotografinya ke remaja sekitar, karang taruna, buka workshop fotografi gratis, ke pelajar se-kecamatan. Kalau sudah kesohor, orderan akan datang dengan sendirinya. Buka kursus (berbayar) akan enak kalau sudah "punya nama" .... hehehe. Jangan pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki, terus belajar dan belajar.
*Baca juga : Detik.com :)

No comments:

Post a Comment